Tuesday, August 13, 2013

Yang Terpilih.

"yang terpilih dan siapa yang mampu bertahan hingga akhir."

Seorang Bapa tidak akan pernah memberi cobaan kehidupan yang sangat sulit dan tidak bisa dilewati oleh manusia. yang mempersulit adalah "lemahnya iman dan kurangnya ketaatan dalam berdoa". 
Seorang Bapapun juga tidak akan pernah merelakan anak-anaknya pergi dan memilih jalan yang salah.
Terkadang kehidupanpun terasa amat sangat berat. Bukan hanya soal masalah pribadi, namun juga mengenai masalah lain yang secara silih berganti datang, mungkin bisa dibilang juga tiada henti.
Hal-hal kecil bahkan amat sangat kecil bisa mengacaukan sesuatu yang sudah sekian lama tertanam bahkan hingga hampur berbuah, seperti hama yang mendadak menyerang tumbuhan yang sudah siap berbunga untuk menghasilkan buah harus gagal karena satu hama kecil yang merusak.
hidupmu? apa hidupmu seperti itu?
ada. tidak dipungkiri bahwa ada saja hal seperti itu.
apa tumbuhan itu kurang sehat?
tidak. bahkan ia sangat sehat.
apa tumbuhan itu kurang perawatan?
tidak. pemiliknya tentu merawatnya dengan baik.
ya seperti Bapa yang selalu merawat anakNya dengan baik.

apakah kamu termasuk anak-anak Bapa?
tentu. setiap orang yang percaya dan mengakui dengan imannya adalah anak Bapa dan pasti ia telah selamat.
Bapa memilih anak-anak yang akan menjadi pewaris tahta kerajaanNa, tentunya anak-anak dengan iman-iman yang kuat, sekecil apapun iman itu, jika kita benar-benar memeliharanya dengan baik, gunungpun akan beranjak dari tampatnya.
Bapa kita, juga menentukan jalan terbaik untuk setiap anakNya, Ia tidak akan pernah membiarkan anakNya jalan sendiri ketika harus dalam kegelapan, Bapa selalu berjanji menyertai, asalkan kita juga berjanji untuk setia dan menyelesaikan pertandingan kita hingga akhir.
anak-anak Bapa adalah "yang terpilih" 
- Matius 22 : 14 Sebab banyak yang dipanggil tetapi sedikit yang dipilih.
kita terpilih menjadi anakNya, namun tidak sedikit dari kita yang terpilih. dengan mudah seseorang akan lari dan meninggalkan Bapanya yang paling setia ini dengan hal-hal dunia yang amat sangat begitu tidak akan pernah mendapat kekekalan. apa yang kamu lakukan dengan bodohnya ketika kamu melepas kekalnya mahkota surga hanya dengan karena masalah "gelap dan terang?" seharusnya itu hal terbodoh dalam hidupmu yang dilakukan. Bapa kita sudah jelas menerangkan jika, gelap dan terang tidak akan dapat bersatu. karena sesungguhnya Ia sudah punya siapa, apa, mengapa, bagaimana, kapan, dan dimana rancangan terbaiknya akan terwujud untuk anak-anak yang dipilihNya.
- 2 Korintus 6 : 14 Janganlah kamu emrupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang tang tak percaya. Sebab persamaan apakah tentang kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimana terang dapat bersatu dengan gelap?

- Yeremia 29 : 11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, yaitu rancangan damai sejahtera bukan rancangan kecelakaan. Untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
jadi apa yang sebenarnya menjadi alasan untuk seseoarang pergi dan meninggalkan Bapa-Nya yang hanya karena alasan "dunia" yang membuatnya buta untuk sementara waktu? tentang dunia yang hanya bisa menunjukkan kebahagiaan saat itu dan tidak lagi untuk kekekalan? tentang dunia yang tidak pernah mengajarkan kasih dan berbagi tetapi tentang kedurhakaan dan ketidak pedulian?

hi guys, sebenarnya Bapa adalah satu-satunya jalan yang benar. tidak terkecuali. Dia mengasihimu, Dia menyayangimu, Bapamu yang seorang RAJA dan kau tukar dengan DUNIA yang tidak ada apa-apanya adalah hal terbodohmu. Jangan lagi ada "penyaliban anak Allah kedua kalinya" karena sikapmu yang tidak tahu akan apapun. Jangan lagi ada yang mengecewakan Dia yang begitu mengasihimu. Dia yang tidak akan pernah mengecewakan hidupmu. 
satu ayat yang patut direnungkan, 
- Hosea 7 : 13 Celakalah mereka, sebab mereka melarikan diri dari pada-Ku! Binasahlah mereka sebab mereka memberontak terhadap Aku! Aku ini mau menebus mereka tetapi mereka berdusta terhadap Aku.
Kita yang TERPILIH, kita yang TELAH DISELAMATKAN, kita yang TELAH DITEBUS. jangan sekalipun berdusta terhadap Tuhan AllahMu. Lihatlah, Dia sudah bekerja amat sangat luar biasa untuk hidup kita, semua yang terbaik dalam hidup kita adalaha karyaNya, masih ada kesempatan untuk benar-benar tahu dan menjadi apa yang dia mau, masih ada kesempatan untuk masuk dalam pintu keselamatan sebelum semuanya berakhir dengan menutupnya matamu, dan menutupnya dunia.

"dan kuingin mengenalMu Tuhan lebih dalam dari semua yang kukenal, tiada kasih yang melebihiMu, kuada untuk menjadi penyembahMu - MengenalMu, SidneyMohede"

0 write your words :):

 
Blogger Template by Ipietoon Blogger Template