Saturday, July 20, 2013

Kamu, yang harus berlalu.

terkadang, ragaku memang tidak selamanya akan ada disampingmu, menemanimu, bahkan bersamamu, tetapi setiap doaku yang kusebutkan namamu bagai asap itulah yang akan selalu menamanimu dalam setiap langkah harimu.

bukan menjadi orang yang bisa ada disampingmu untuk selalu bertahan dalam setiap badai yang ada adalah "hal istimewa" yang pernah aku dapatkan. sekedar menjadi penggemar bahkan menikmati setiap keindahan yang terjadi darimu adalah hal "sangat luar biasa". aku tidak memungkiri jika mungkin semuanya bisa mendadak berubah, dari kebahagiaan menjadi kekecewaan yang mendalam.
aku rasa, mempertahankanmu ditengah kemampuanku yang sebenarnya sudah tidak lagi mampu adalah "hal terkuatku" selama aku dengan rendah hati menyimpan perasaan yang pada kenyatannya mungkin bisa dikatakan bertepuk sebelah tangan atau tidak kau pedulikan sama sekali. mungkin kau lupa untuk setiap cerita bahagia yang masih kusimpan dalam hati, masih tertanam dalam memori. ya, kau lupa karena kau sudah punya pengganti baru setelah aku.
tidak masalah siapa yang hendak bahkan telah kau beri hati. aku tahu sakit itu bagaimana rasanya. aku tahu mempertahankanmu disaat cintamu tidak lagi ada. aku tahu semuanya. tapi aku masih belum lelah bertahan untukmu. aku masih mampu berdiri untuk menunggumu kembali dan memberikan uluran tanganku saat kau jatuh dan harus bangkit berdiri.

waktu terus berjalan, lama dan bahkan aku rasa semakin cepat. tidak ada perubahan. yang aku rasa aku malah semakin lelah. lelah dalam ketidakpastian akan perasaan yang aku genggam sendiri ditangan ini.
kehidupanku mungkin sudah mulai berubah, bersikap yang sudah tidak lagi seperti biasanya. bahkan terkadang mereka harus memecutku untuk aku bisa kembali bangkit dan bertahan, mungkin juga harus meninggalkanmu dan semua kenangan tentangmu, sayang.
mungkin benar adanya jika aku akhirnya harus terjatuh dan mungkin menyerah. mengejarmu bagiku adalah sia-sia ketia Tuhan telah berkata "Tidak" yang berarti aku akan mendapat yang jauh lebih baik. mungkin meninggalkanmu tidak semudah yang seringkali mereka katakan, namun mencoba untuk mulai melangkah dan mengubur jejak langkah kaki kita adalah cara terbaik untuk membuat semuanya lebih baik.
aku hanya tidak ingin kau salah jalan.
mungkin aku sudah tidak lagi mencontaimu, namun doaku masih menyebut namamu.
mungkin aku sudah bersama yang lain saat ini, namun doaku masih menyebutmu untuk sama sepertiku mendapatkan kehidupan yang lebih baik.
terimakasi segalanya, perubahan memang sulit dilakukan, tapi selama ada kemauan, aku yakin aku akan lebih baik. bagaimana denganmu?
bertahan dengan ketidak pastian? tak masalah.
tunggu waktu Tuhan yang menjawab.
kamu, kamu yang harus berlalu.

3 write your words :):

Wandiawan Blog said...

yang lalu biarlah berlalu :)

Genjring Uye said...

buka lembaran baru broo..

Rosika Ngagelina said...

@wandiawanblog : yes, agree.
@genjringuye : bener banget!
thanks for comment and visit my blog :)

 
Blogger Template by Ipietoon Blogger Template