Friday, July 20, 2012

Tuhan Ada :)

hay, sebenernya akhir-akhir ini banyak banget yang pengen gue posting di blog, tapi banyak banget keadaan yang seolah nggak memungkinkan buat ngeposting, seenggaknya setengah tahun 2012 udah gue lewatin, atau bahkan gue nikmatin dengan sejuta anugerahNya, yep, tetep yang paling LUAR BIASA adalah anugerah TUHAN yang nggak pernah ada duanya dalam hidup gue. setengah tahun, banyak banget halhal yang menyenangkan, nggak cuman sama keluarga, tapi sama ribuan teman yang secara nyata ada, atau yang hanya muncul di beberapa situs jejaring sosial gue, salah satunya pasti twitter. okeh. gue maniak twitter. banyak banget perjalanan yang gue alami di 2012 ini. dan yang paling ter-wow kan pas bulan Juli ini. ke pantai di Malang Selatan lah, ke Tulungagung lah, semuanya menyenangkan banget.

kalo gue lihat keadaan gue yang sebenernya menyenangkan banget hari-harinya, tapi itu salah. gue mulai nggak terlalu menikmati setiap kejadian yang gue lakukan. nggak paham juga kenapa, tapi Tuhan yang tahu. merasa jatuh banget, sama lah kayak tahun lalu, kayaknya tiap tahun ada satu titik dimana gue harus "benar-benar jatuh terpuruk" bukan cuman masalah teman, masalah pribadi juga terlibat. sayangnya gue susah bangkit dari hal beginian. bener, dan memang sih gue nggak nangis kayak yang dulu, mungkin karena gue udah kuat dan udah siap menerima apapun yang terjadi disini. dan posisi gue nggak gue sesali, malahan bersyukur banget dengan ini Tuhan bisa bentuk gue jadi lebih baik lagi, (ya)
kayaknya ya, tiap permasalahan yang gue alami itu jadi satu pelajaran baru, dan gue diingetin lagi buat "semakin dekat sama Tuhan". iya rasanya sih seperti nggak adil mengalami ini, tapi mau bagaimana, Tuhan yang memberi. masa cuman aku yang terusan minta minta dan minta ke Tuhan, sedangkan cara hidupku aja belum banget menyenangkan Dia :'( kakak pernah bilang, "benerin dulu hidupmu, baru minta lebih ke Tuhan, jangan cuman minta aja, tapi lihat apa yang udah kamu perbuat buat menyenangkanNya? sudahkah kamu hidup kudus bagi Dia? dan ingat, Tuhan nggak akan memberi karena Tuhan tahu kamu belum siap menghandle semua yang nanti kamu terima". jujur aja nyesek juga pas ditanya, kamu udah hidup kudus buat Tuhan belum? jujur aja belum.

Tuhan tahu kok apa yang aku pikir, dan yang aku inginkan. aku juga tahu. tapi kenapa Tuhan nggak memberi? iya soalnya aku belum hidup menjadi anak-anak yang baik dan kudus bagi Dia. bener nggak ? aku akui, beberapa tahun kemarin memang aku jadi anak yang males, rajin nya cuman pas butuh ke Tuhan, tapi aku udah dipercaya buat selalu bersyukur dan bilang "Puji Tuhan" buat tiap masalah yang ada. tapi bagiku pribadi itu kurang. aku pengen deket lagi sama Tuhan, pengen hidup jadi anak yang baik dihadapanNya, memandang semua yang terjadi itu baik, dan nggak egois, rendah hati, nggak banyak alasan.

Tuhan itu menjanjikan hidup yang bahagia buatku. bahagia banget. tanpa ada satu hal yang membuatku kecewa. okeh, setiap masalah harusnya disyukuri bukan dijadikan beban. agar tiap hari akunya jadi dewasa bukan dalam perbuatan saja, tapi dalam iman. okeh guys, banyak hal yang aku pelajari dari keterpurukanku di sini : 
* jadi anak yang semakin dekat sama Tuhan, apapun masalahnya, Tuhan ndengerin kok, Tuhan selalu siap menolong kita. janji Tuhan kan pasti, iya dan amien, sekarang kita sedih, tapi Tuhan pasti emmberikan janji yang luar biasa di hari esok (Yeremia 29 : 11)
* belajar buat memandang setiap masalah itu positif. memandang apa yang terjadi bagimu itu anugerah.
* belajar untuk rendah hati selalu.
* belajar buat selalu bersyukur apapun yang terjadi dan dialami.
* belajar buat nggak egois memandang semuanya yang ada, ingat Tuhan selalu adil kok :)
* yang terpenting ialah belajar lebih dekat lagi sama Tuhan, rajin saat teduh, dan terutama hidup kudus sesuai yang Tuhan mau bagi kehidupan kita :)
seenggaknya dnegan hal-hal sederhana begitu, perlahan kita bisa jadi anak yang baik, hidupmu indah bila kau tahu, nggak ada yang membuatmu luka. ingat setiap luka yang dailami adalah proses dimana kamu akan menjadi lebih dan lebih dewasa lagi dalam imanmu.

fokuslah pada janji Tuhan akan masa depan yang sempurna indah dan kekal bagimu, yang lalu biar berlalu, ayo perbaiki cara hidupmu, jangan selalu mengeluh, dan meminta yang kamu mau, Tuhan belum memberi karena Ia tahu yang terbaik buat kamu dan aku :)
Tuhan Yesus sayang sama kita, aku dan kamu. Jangan mengeluh terus buat tiap hal yang ada dalam hidupmu, jalanilah semuanya dengan kasih sukacita. pencobaan yang kita alami nggak melebihi kekuatan kita kok, Tuhan tahu porsinya. setidaknya hidupku lebih tenang setelah aku percaya dan cerita sama Tuhan. ya, aku tahu aku sering ditinggalkan mereka, tapi ingat Tuhan ada buat kita, aku dan kamu. Dia nggak akan meninggalkanmu. Tuhan selalu menyediakan telinganya buat mendengar, menyesiakan bahunya buat sandaran saat kita menangis, menyediakan tanganNya buat memeluk kita dan mengangkat kita, dan Dia punya ribuan bahkan tak terhitung kebahagiaan buat kita. aku dan kamu. Tuhan cinta sama aku dan kamu, kita semua.

Tuhan ada, Ia selalu ada.
puluhan ceritamu Ia akan dengarkan.
ribuan tangis air matamu, Ia akan usap.
jutaan teriakanmu, Ia akan gantikan dengan alunan lembut suaraNya yang menenangkan.
Tuhan ada, Ia dekat.
disisimu, dikanamu, dikirimu, didepanmu, dibelakangmu, diatas dan dibawahmu.
setiap detik.
tak perlu aku dan kau panggil Dia dengan teriakan.
dengan lirih suara kita saja Ia tahu, bahkan saat kita belum berucap kata, Ia tahu.
so, our life is beautiful when you believe on His name, JESUS :)

"dalam setiap langkahku, Engkau besertaku,
menawarkan perlindungan saat badai menejang,
saat dunia menyakitku,
kala cinta semua palsu,
Kaulah yang kuandalkan, Kaulah perlindungan,
Kaulah yang selalu ada,
teman yang abadi, SAHABAT SEJATI,
tak perlu aku ragu denganMu, KAU ADA"
Giving My Best - Kau Ada

the owner of this blog,
with love and pray,
@rosikangagelina 

2 write your words :):

Mekar A. Pradipta said...

hai, rose... aku maen2 ke blogmu yaa, hehehe... Soalnya pas ngetrack audience kok ada link blog mu yang muncul, ooh ternyata ada link ak disini huehehe Thank you yaa :)

RosikaNgagelinaa said...

halo juga kakak. hehe. iya aku suka liat dan baca blog nya kakak, bagus sih, simple, dan banyak hal rohani yang aku dapet. makasi juga kak udah mau berkunjung dan berkomentar, seneeengg deh :D
semoga tulisan kakak di blog makin jadi berkat ya, salam kenal dalam kasihNya, rosika :)
gbu.

 
Blogger Template by Ipietoon Blogger Template